cerita mahabharata

Cerita Mahabharata

Cerita Negeri – Memiliki ratusan cerita, banyak untuk anak-anak juga. Berikut adalah beberapa Cerita Mahabharata yang terkenal untuk anak-anak.

1.  Cerita Mahabharata Pengujian Arjuna dan Birds Eye

Korawa dan Pandawa ujian memanah yang diberikan oleh-Nya Guru Dronacharya. Mereka diminta untuk menembak mainan untuk burung di cabang pohon. Ketika guru meminta mereka apa yang mereka lihat, kecuali Arjuna, semua yang lain mengaku melihat langit, pohon, burung, daun, ranting, dll

Hanya Arjuna mengatakan ia hanya melihat burung mata hitam. Ini hanya akan diizinkan untuk menembak target, ia berhasil melakukannya.

2. Abimanyu dan Chakravyuh

Abimanyu, sementara di rahim ibu, mereka telah belajar bagaimana untuk memecahkan Chakravyuh, formasi pertempuran kompleks.

Pada hari ketiga belas dari pertempuran besar, muda enam belas bertempur dengan gagah berani melawan tentara yang lebih tua dan lebih berpengalaman, dan mencapai pusat pembentukan melingkar yang Duryodana.

Korawa bergegas untuk menyelamatkan Duryodana dan menyerang Abimanyu. Sayangnya, Abimanyu belum belajar bagaimana untuk keluar dari pelatihan. Dia membuat pertarungan besar dan membunuh banyak pejuang besar sebelum meninggal.

3. Eklavya dan Dronacharya

Eklavya, anak suku menolak untuk dianggap sebagai seorang mahasiswa untuk belajar memanah dari Dronacharya Guru yang hanya mengajarkan para ksatria dan Brahmana. Gentar, ia terus liat gambar Dronacharya depannya dan memanah itu sendiri.

Akhirnya dia menjadi seorang pemanah mahir.

Setelah terganggu oleh anjing menggonggong, ia menembak panah ke dalam mulutnya untuk menutupnya tanpa menyakiti.

Ketika ini diketahui Arjuna, yang marah bahwa ada kiper yang lebih baik.

Penasaran dengan pemanah yang kompeten, Arjuna diamati Eklavya. Dia juga tahu bahwa Eklavya memiliki gambar Dronacharya sebagai guru.

Guru Dronacharya mengetahui bahwa Dakshina meminta Eklavya, menawarkan akan diberikan kepada guru. Ketika ditanya apa yang bisa ditawarkan, Dronacharya meminta ibu jari kanan Eklavya.

Tidak diragukan lagi, Eklavya memotong jarinya dengan pisau dan meletakkannya di kaki Dronacharya. Kapasitas Memanahnyapun menghilang tanpa seorang ibu di sebelah kanan. Dengan tindakan ini, yang mengabadikan dirinya sebagai lambang mahasiswa yang ideal.

4. Kisah Raja Shibi

Raja Shibi dikenal karena kebenaran, keadilan, dan menjaga janji-janji. Tuhan Agni dan Indra memutuskan untuk mencoba kualitas ini.

Mereka mengubah bentuk merpati dan elang. Eagles memangsa mengejar merpati.

Merpati terbang dan mencari perlindungan dari Raja Shibi, yang berjanji untuk menyelamatkannya.

Angry Elang menuduhnya merampas makanan yang sah. Raja Shibi, dalam pertukaran, menawarkan daging tubuhnya sendiri untuk menghilangkan elang kelaparan. Eagles meminta sama dengan berat merpati daging.

Raja mulai daging dipotong dari tubuhnya, namun burung merpati itu tampaknya meningkatkan berat badan pada masing-masing bagian. Akhirnya, raja sendiri menawarkan seluruh tubuhnya untuk menggantikan merpati. Pada mendengar ini, para dewa datang ke bentuk aslinya dan memberinya banyak hadiah dan dewa-dewa di langit, saksi pemeriksaan ini, mandi dengan bunga dan ucapan selamat.

Author: Admin