Semut dan Belalang

Cerita negeri Semut dan Belalang

Sebuah Cerita atau Dongeng negeri yang berjudul Semut dan Belalang. Cerita ini merupakan salah satu dari Aesop’s yang sangat terkenal mendunia. Dari cerita ini mengandung nilai moral yang cukup baik untuk bisa kita petik.

Baiklah Mimin akan menuliskan sebuah kisah dongeng atau cerita negeri yang berjudul Belalang dan Semut.

Pada suatu hari di musim panas yang cukup panjang. Di sebuah ladang di hutan yang rimbun. Ada seekor belalang yang sedang melompat-lompat riang dan bernyanyi dengan sepuas hati. pada saat itu seekor semut juga lewat dengan membawa butir-butir jagung yang dibawa ke sarangnya.

Cerita negeri Semut dan Belalang

Tiba-tiba belalang bertanya, “hai semut, kamu sedang apa? ayo kemari bermain denganku. Lihat hari ini sangat cerah”. “ayo kita nikmati hidup kita”, ajakan belalang kepada semut.

Dan sisemut menjawab “aku sedang menyimpan makanan untuk musim dingin nanti”. Kemudian sisemut juga menyarankan untuk melakukan hal yang sama kepada belalang.

Tetapi saran itu dihiraukan dari belalang. “mengapa repot-repot untuk menyiapkan makanan untuk musim dingin”? tanya sibelalang. Musim dingin masih lama semut.

Lihatlah disekeliling kita banyak makanan bukan? ini tidak akan habis. Namun Sisemut tidak memperdulikannya ajakan sibelalang untuk bermain tersebut. Dan sisemutpun tetap melanjutkan perjalanan dan tetap bekerja keras.

Sementara itu Belalang kembali bernyanyi dan memainkan alat musik violinnya itu.

Akhirnya yang ditunggu-tunggupun tiba. Musim dingin yang datang menghampiri mereka. Belalang yang mendapati dirinya lemah karena kelaparan. Dan Saat itu Semut-semut yang terlihat bahagia dan bersenang-senang.

Baca Juga : Anak Tidak Mau Disunat

Mereka saling membagikan makanan yang sudah disimpannya itu. Setiap hari jagun dan biji-bijian dari lumbung cukup sampai musim dingin berakhir. Belalang yang melihat itu sangat terharu dan kecewa atas apa yang dulunya semut katakan dihiraukan.

Nah, Adik-adik dalam pesan moral yang bisa kita petik dari dongeng atau cerita negeri yang satu ini, yaitu kita harus rajin bekerja dan menabung. Untuk kita bisa mendapatkan sebuah kesuksesan pada masa mendatang.

Menabung untuk sesuatu yang kita inginkan untuk masa mendatang. Maka sesuatu hal baik akan terjadi. Pesan admin adalah jangan kamu terlena pada suatu keadaan saat ini. Masa depan yang cerah akan kamu bisa raih jika kamu sudah bekerja keras.

Author: Admin