cerita negeri

Cerita Negeri

Cerita Negeri – Setiap manusia pasti ingin bermimpi dan menjalani hidup yang baik Negeri Dongeng. Dengan harta yang berkelimpahan ini, pangeran tampan, pangeran berkuda dan pada akhir bagian yang Bahagia.

Apakah pernah kita pernah sadari bahwa nyatanya dalam hidup yang sudah kita miliki tidak hanya milikmu saja sendiri?

Langit yang sore hari itu berwarna oranye dengan campur kuning sedikit terang. Hembusan angin yang kencang menusuk pada tulang pada bulan penghujan. Suara lantang penjual makanan pinggiran.

Apakah anda sadar bahwa mereka bagian dari kehidupan anda? Ah aku tahu itu bahwa kamu tidak memperhatikannya.

Cerita Negeri

Dengan bangun yang tergesa-gesa karena ketakutan untuk melewatkan sebuah sarapan. Maka sambil berlali menuju ke hutan beton tengah kota untuk bisa melihat berkas menumpuk pada meja. Bukankah tidak ada lagi sebuah ruang waktu kamu untuk menengok sedikit tetanggamu?

Dari sebelum terbitnya matahari, hingga sampai mulai tenggelam. Kita hanya sibuk untuk berkutat pada layer digital. Bahkan juga Ketika kamu sedang sakit, layar tersebut tidak akan menemanimu pergi menemui peracik obat.

Kamu hanya melupakan sebuah kawananmu hanya untuk mengejar egomu saja. Dengan alasan “peritiwa tersebut merupakan demi masa depanku”

Hah? Masa depan yang mana yang kau korbankan? Demi kata masa depan, maka kita juga lupa bahwa waktu tidak akan pernah dapat berputar. Dengan melihat sekitar bukan berarti kita juga berhenti mengejar cita-citamu, namun nikmatilah ala mini sebagai bekal menuju masa depan yang sesungguhnya.

Bukankah hiruk pikuk pada sebuah ibu kota telah cukup kamu jadikan alasan untuk lupa akan kesengsaraan pada masyarakat pinggiran?

Ketika tidurmu hangat dengan selimut yang tebal. Maka ingatlah akan ada rumah tanpa jendela yang terkadang bermalam digerobak. Ketika kamu bisa menjual perhiasan, maka ingatlah bahwa di luar sana ada yang sampai menjual tubuhnya.

Dan Ketika engkau malas saat bekerja, maka ingatlah bahwa orang lain bersusah payah untuk mendapatkan sebuah pekerjaanmu.

Lalu, dimanakah kisah Cerita Negeri yang diimpikan setiap orang? Apabila memang selamanya akan menjadi sebuah akhir yang Bahagia? Namun momentum dalam kebahagian setiap detikmu, dikarenakan oleh waktu yang tidak ada pernah tau.

Bukan juga menjadi seorang yang nomor satu yang kamu ingin didengar, namun melainkan belajarlah untuk mendengarkan pada kisah hidup orang lain yang memang akan menjadikanmu lebih memaknai hidupmu sendiri.

Karena hidup juga bukan hanya milikmu, namun kamu hidup karena sebuah alasan yaitu membahagiakan orang lain.

Lalu dimanakah Cerita Negeri Dongeng yang diimpikan setiap orang? Apabila memang perih untuk kita rasakan juga getir di dalam dada.

Oke, itulah bacaan yang harus mengerti dan tahu bahwa di dunia ini kita tidak hidup sendiri melainkan membutuhkan orang lain.

Dengan menyalurkan melalui koleksi Cerita Negeri atau istilah dongeng yang ada pada situs ini. Akan kami posting dan dengan mengunjungi pada blog ini maka anda seperti diajak mengunjungi pada seluruh dunia. Untuk mendapatkan cerita rakyat negeri dari negeri-negeri itu.

Baca Juga : Cerita Cinderella

Di blog ini juga kami mengakui bahwa dari isi Cerita Negeri bukanlah hasil dari penciptaan kami sendiri. Namun Sebagian besar merupakan terjemahan dari fable, legenda, dongeng dunia. Sedangkan Sebagian yang lainnya adalah dongeng yang pernah diceritakan orang tua kami Ketika kami masih kecil.

Maka dari itu apabila ada Cerita Negeri atau kisah yang kami posting dirasakan melanggar hak cipta, mohon bantuan pembaca sekalian untuk memberitahukan kepada kami dengan mencantumkan judul dan bukti hak cipta. Pada saat itulah kami akan segera menindaklanjuti pada kesempatan yang pertama.

Jika memang terbukti melanggar hak cipta mengenai Cerita Negeri, Dongeng, Legenda dan sebainya. Maka kami akan segera menghapus secepatnya dan kami haturkan mohon maaf sebesar-besarnya.

Author: Admin