Kancil dan Buaya

Kancil dan Buaya

Hallo kembali lagi bersama admin di Cerita negeri anak. Kali ini mimin akan membagikan sebuah cerita tentang se-ekor kancil dan Buaya. Dalam mengisi adik-adik waktu yang kosong ini. Untuk menjaga protokol kesehatan juga jangan keluar rumah. Sebaiknya kita membaca dongeng anak.

Pada suatu hutan yang sangat luas dan belantara ini terdapat banyak aneka jenis ragam hewan. Salah satunya adalah seeko kancil. Yang mana kancil ini sangat terkenal sekali dan cukup banyak keahlian luar biasa. Bisa dibilang kancil ini hewan yang cerdik dari pada hewan yang lainnya.

Namun dalam cerita ini kancil tidak terkenal kecerdikannya. Tetapi juga dikenal hewan yang ramah akan sesama. Suatu pagi kancil melihat seekor induk bebek yang sedang berenang bersama anaknya. Dan Si kancil yang tengah berjalan menelusuri hutan menyapa bebek itu.

sepanjang jalan si kancil menyapa para hewan yang ada di hutan. Maka itulah kancil ini dengan sifat keramahannya sangat disegani sekali banyak satwa di hutan tersebut.

Cerita Negeri Kancil dan Buaya

Tidak dengan keramahan dan kecerdikannya juga. Namun si kancil juga hewan yang suka membantu memecahkan masalah. Banyak para satwa yang berdatangan pasti mempunyai banyak masalah. Kancilpun dengan senang hati membantunya serta menolong menyelesaikan masalahan tersebut.

Suatu ketika di tengah perjalanan di hutan kancil yang sedang ingin mencari minum di tepi sungai. Dia menemukan se-ekor ayam yang terperangkap. Setelah itu kancil membungkukan badannya dan meminta agar anak ayam tersebut menaiki tubuhnya.

Ucap sikancil, “ayo kalian bisa naik ke tubuhku dan bisa segera keluar lalu bertemu dengan ibu kalian. Kemudian tidak lama anak ayam itu berhasil naik ke tubuh si kancil. Dan sikancilpun melompat keluar dari perangkat itu.

Ketika sudah berhasil keluar, terdengar induk ayam kebingunan mencari anaknya yang hilang entah kemana. Dan kancilpun segera menemui suara induk ayam tersebut kemudian menyerahakan anaknya untuk dirawat kembali.

Sang indukpun sangat berterima kasih sekali terhadapa kancil. Berkat keramahan dan suka menolong inilah sang kancil menjadi semakin disegani banyak satwa yang ada di hutan tersebut. Setelah berjalan cukup jauh akhirnya kancil menemukan sebuah sungai dan beristirahat sejenak. Sambil menikmati terik matahari di pagi hari yang segar itu.

Suatu ketika di kejauhan kancil melihat tempat yang ditumbuhi oleh pepohonan yang berbuah segar. namun tak disangka jalan yang dilewati juga terhalang. Tidak ada jalan lain untuk menyebrang ke sana. Sedangkan kancil tidak bisa berenang.

Kecerdikan Kancil

Kemudian ada seekor buaya menghampiri kancil dan berkata. “hei kancil mengapa kau datang ke sungai, apa ingin kami santap”. Kemudian kancilpun menjawab tidak buaya saya ke sini untuk memberitahukan ada berita baik untuk kalian para buaya.

Raja memerintahkan saya membagikan daging segar pada para buaya di sungai. Tetapi aku harus menghitung terlebih dahulu berapa jumlah buaya di sungai. Untuk itu aku memerintahkan kalian baris berjejer dan aku akan melompat kemudian menghitung.

Mendengar perkataan kancil membawa daging segar. Akhirnya para buaya menuruti kemauan kancil itu dan baris berjejer. Sambil tersenyum dan menghitung kancil ini melompat dari buaya ke buaya lain. Ketika sudah sampai pada tempat yang sudah dituju kemudian kancil langsung begegas lari dan menikmati buah yang ada pada tempat yang penuh pohon berbuah segar itu.

Akhirnya Cerita Kancil dan Buaya selesai. Dan pesan moral dari cerita ini adalah kancil menipu para buaya untuk bisa menyebrang dan mendapatkan yang dia inginkan. Ini bisa menjadi pelajaran bahwa perbuatan yang buruk hanya akan menambah musuh. Jadi lebih baik menggunakan kecerdasan untuk hal yang baik-baik saja supaya orang lain menyegani kita.

Author: Admin