Si Kura Kura Yang Sombong

Si Kura Kura Yang Sombong

Cerita Negeri Anak Si Kura Kura Yang Sombong. Cerita ini bisa menjadikan salah satu pilihan pengantar tidur si buah hati di malam hari. Membacakan anak dongeng jua mempunyai banyak arti serupa mendekatkan jalinan orangtua dengan anak.

Di bawah ini menggambarkan satu dari ribuan dongeng anak yang dapat di bacakan menjelang tidur berjudul Kura- kura yang Sombong.

Dongeng anak yang berasal dari Filipina ini juga mengandung catatan moral supaya putra- putri kita senantiasa jadi pribadi yang rendah hati.

Berikut kisahnya Si Kura Kura Yang Sombong :

“Terdapat seekor kura- kura yang sombong dan merasa dirinya lebih cocok terbang dari pada berenang di perairan. Dia kesal sebab mempunyai tempurung keras yang membuat badannya terasa berat.

Beliau juga jengkel memandang kawan- kawannya telah berpuas diri dengan berenang. Dikala memandang burung yang leluasa terbang di langit, kejengkelannya bertambah meningkat.

Suatu hari, kura- kura ini memaksa seekor angsa untuk membantunya terbang. Sang angsa sepakat. Dia menganjurkan supaya sang kura- kura bergandengan pada satu batang kayu yang hendak mengangkatnya.

Kura Kura Sombong

Sebab tangan kura- kura sedikit lemas, dia memakai mulutnya yang lebih kuat. dia juga akhirnya dapat terbang serta merasa senang.

Memandang sahabatnya yang tengah berenang, dia mau menyombongkan diri. dia lupa kalau mulutnya mesti tetap digunakan buat menggigit kayu. dia juga terguling dengan keras. Beruntung, dia terlindung berkat tempurung yang sempat ia tidak suka.”

Jadi Adik-adik Cerita Kura-kura Yang Sombong ini mengisahkan. Bahwa kita tidak boleh sombong. Dan mengolok-olok apa yang kita punya. Syukuri apa yang kita punya dan tidak perlu memiliki rasa iri kepada yang lain. Tidak ada makhluk hidup yang sempurna di dunia ini.

Baca Juga : Cerita Negeri Danau Toba

Author: Admin