10 Wisata Pacet, Lokasi Indah di Timur Pulau Jawa

wisata pacet

wisata pacet

Wisata pacet tidak kalah menarik dibandingkan wisata di tempat lain di Pulau Jawa. Pacet memiliki berbagai macam objek wisata. Objek wisata pacet meliputi wisata alam sandi air terjun, wisata taman rekreasi air Waterpark, Permandian air panas, sampai taman yang penuh dengan spot selfie.

Wisatawan yang berkunjung ke Pacet berasal dari berbagai daerah. Wisatawan datang bukan hanya dari daerah sekitar, namun juga dari tempat-tempat jauh. Banyak wisatawan yang sengaja datang dari Surabaya, Sidoarjo, Gresik, Lamongan, Pasuruan, bahkan kota di luar Jawa Timur.

Banyak alasan yang melatarbelakangi wisatawan untuk berkunjung Objek wisata pacet. Mulai dari kesejukan Hawa dataran tinggi, sampai dengan nikmatnya berendam air panas. Hal ini didukung pula oleh Tersedianya banyak Villa dan penginapan dengan harga terjangkau untuk Menghabiskan malam liburan.

10 Objek Wisata Pacet

Berbagai macam kegembiraan di Pacet ini mendorong kami untuk bercerita tentang objek-objek wisata yang ada di Pacet ini kami akan membicarakan kami akan menceritakan 10 di antara puluhan objek wisata Pacet.

Lihat juga 10 Pantai terindah di Bali

  1. Pemandian Air Panas Pacet

pemandian air panas

Pemandian Air Panas Pacet. Image: wartapalaindonesia.com

Tempat wisata pacet yang satu ini berada di daerah pegunungan yang sejuk, indah, dan alami. Sebuah lokasi pariwisata yang menawarkan sensasi pemandian air panas yang dapat melepaskan letih dan penat setelah sekian lama kita terjebak dalam rutinitas pekerjaan yang seringkali menjemukan.

Berendam di kolam air panas berkhasiat untuk menyembuhkan berbagai penyakit. Penyakit seperti encok, pegal linu, rematik, penyakit kulit, dan lain-lain, konon bisa disembuhkan di sini. Pengunjung memperoleh keuntungan ganda, selain rekreasi juga bisa untuk pengobatan berbagai macam penyakit. Hal ini karena air panas tersebut mengandung belerang.

Selepas mandi air panas pengunjung dapat mampir ke warung-warung lesehan yang berada di sekitar kolam. Warung-warung ini menyediakan minum hangat, dan makanan gorengan. Harga minuman di sini terjangkau untuk ukuran lokasi pariwisata.

Lokasi Pemandian Air Panas Pacet

Padusan, Pacet, Mojokerto, Jawa Timur

Tiket Pemandian Air Panas Pacet

Tiket Masuk Rp 12.500. Tiket ini untuk masuk area saja, disini anda sudah disajikan pemandangan yang indah.
Tiket Masuk Kolam Renang + Kolam Panas Rp 10.000.

  1. Joglo Park Pacet

Joglo Park Pacet

Joglo Park Pacet. Image: indah-haya

Objek wisata pacet ini merupakan Wahana Permainan di Pacet dengan berbagai permainan yang menarik. Suasana taman bermain terasa segar, Dengan panorama alami, dan hawa segar pegunungan. Sambil menikmati berbagai wahana permainan,  pengunjung bisa melihat Gunung Welirang, Gunung Penanggungan dan deretan pegunungan Raden Suryo.

Wahana wisata Pacet ini memiliki puluhan wahana permainan. Beberapa diantaranya meliputi: Falying fox, ember tumpah, selfie spot, bioskop 3D.

Joglo Park juga melayani program Outbound yang ditangani oleh Trainer  yang sangat berpengalaman dalam bidang Training, Education Motivation , Kreatifitas dan Kemandirian Anak.

Joglo Park menawarkan konsep Outbound yang sangat berbeda dengan tempat Outbound lain. Konsep outbound kami adalah bermain sambil belajar dengan suasana yang menyenangkan sehingga tujuan outbound yang diinginkan bisa tercapai.

Lokasi Joglo Park Pacet

Joglo Park berlokasi di Jalan Raya Pacet  Km3 dan sangat mudah dijangkau dari berbagai arah dengan jalur aman dan bebas tanjakan. Dari Surabaya atau Sidoarjo kurang lebih 1 jam perjalanan dengan akses yang lancar.

Tiket Joglo Park Pacet

Harga tiket masuk tempat wisata ini terdiri dari 2 paket yaitu paket 1 Rp. 30.000,- dan paket 2 Rp. 50.000. Perbedaan ini berkaitan dengan jenis wahana yang bisa dinikmati.

  1. Parimas Waterpark

Wisata Parimas Waterpark Pacet

Parimas Waterpark. Image: Jelajah Jatim

Wisata Parimas Waterpark Pacet merupakan wahana terbaru yang ada di Mojokerto terutama di kawasan wisata Pacet. Dengan adanya Parimas Waterpark menambah panjang daftar pilihan tujuan rekreasi keluarga. Parimas Waterpark ini  dibuka dan diresmikan pada 28 Februari 2019.

Selama berada di Area Wisata Parimas Waterpark anda akan merasa nyaman karena tempatnya bersih dan pemandangan yang bagus. Anda akan bisa melihat Gunung Penanggugan dengan jelas apabila cuaca sedang cerah. Air kolam yang bersih dan tidak terlalu dingin akan membuat putra putri anda betah di dalam kolam renang.

Selain Kolam Renang,di area Wisata Parimas Waterpark Pacet ini juga mempunyai area outbound yang cukup luas. Jadi bagi Bapak/Ibu guru yang mengagendakan siswa siswinya untuk outbound bisa di Parimas Waterpark. Parimas Waterpark sangat cocok untuk kegiatan sekolah seperti outbound khususnya outbound edukasi.

Lokasi Parimas Waterpark

Parimas Waterpark terletak di Jl. Raya Mojosari Pacet Dusun Wonosari Desa Warugunung Kecamatan Pacet Kabupaten Mojokerto (100m dari SPBU Pandan). Jika anda dari Surabaya anda hanya membutuhkan waktu 1,5 – 2 jam dengan menggunakan kendaraan pribadi untuk mencapai lokasi ini.

Harga tiket Parimas Waterpark

Tiket masuk ditetapkan Rp. 20.000,- per orang

  1. Pacet Hills Outdoor Park

Pacet Hills Outdoor Park

Pacet Hills Outdoor Park. Image: datawisata.com

Wisata Pacet yang lagi trendsalah satunya Pacet hill Outdoor Park. Wisata pacet ini populer karena memiliki banyak spot cantik yang bisa berfoto. Lokasi ini dibuka tahun 2018 dan langsung menjadi hits bagi wisatawan yang sedang datang ke mojokerto.

Destinasi wisata ini berada pada ketinggian kurang lebih 1200 mdpl. Hal ini membuatnya berhawa sejuk, sehingga sangat cocok untuk dijadikan tujuan wisata.

Selain berkonsep wisata alam dengan spot kekinian, Wisata Pacet Hill juga mempunyai pemandangan alam dengan view yang epic. Sebagai tempat wisata baru, Pacet Hill Outdoor Park hingga ketika ini eksistensinya terus meningkat.

Lokasi Pacet Hills Outdoor Park

Alamat Pacet Hill Outdoor Park berada di lokasi Jln. MKP Pacet Hill Outdoor Park Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur 61374. Tempat wisata gres ini tidak jauh dari tempat wisata pemandian air panas Pacet.

Harga Tiket Pacet Hills Outdoor Park

Tempat Wisata Pacet Hill Outdoor Park ini setiap pengunjung dikenakan biaya tiket masuk Rp 10.000,-

  1. Petik Stroberi Padusan Pacet

Petik Stroberi Padusan

Petik Stroberi Padusan Pacet. Image: astridarifianti.com

Berwisata di lokasi wisata pacet ini, memberi nilai edukasi pada anak. Edukasi mengenai bagaimana cara pembenihan, memanen, merawat dan melestarikan strawberry. Semua keseruan itu dihadirkan dalam wisata petik buah strawberry Pasundan Pacet Mojokerto.

Desa Pasundan Pacet Mojokerto merupakan daerah pegunungan. Hal ini membuat suhu di daerah sini begitu sejuk. Kondisi ini cocok untuk berbagai jenis macam sayuran dan buah-buahan termasuk buah strawberry.

Wisata petik buah strawberry padusan ini buka mulai hari Selasa sampai dengan minggu. Karena hari Senin dilakukan perawatan buah stroberi  maka kebun strawberry sementara ditutup, namun jika hari Senin tanggal merah pengunjung tetap bisa berwisata di sini.

Lokasi Petik Stroberi Padusan Pacet

Kebun Stroberi Pacet Kab Mojokerto terletak di provinsi Jawa Timur, Indonesia. Tepatnya di jalan raya wisata pemandian air panas padusan, Padusan, Pacet, Mojokerto

Tiket Masuk Petik Stroberi Padusan Pacet

Saat weekday, harga tiket masuk Kebun Stroberi Pacet adalah Rp25,000.00. Sementara saat weekend, harga tiket masuk Kebun Stroberi Pacet adalah Rp25,000.00

  1. Wisata Alam Hutan Pinus

Wisata alam Hutan Pinus

Wisata alam Hutan Pinus. Image: pojokpitu.com

Hutan Ask Forest sebagai salah satu wisata pacet, merupakan gabungan antara wisata alam dengan wisata kekinian. Di lokasi wisata pacet ini terdapat berbagai spot-spot foto mainstream. Ada spot bingkai love, payung yang digantung, berbagai hiasan bunga dan sebagainya. Di sediakan pula berbagai tempat duduk dari batang kayu sebagai  tempat istirahat melepas lelah pengunjung.

Di lokasi wisata hutan Ask Forest, pengunjung bakal diberikan view menarik dari dua buah air terjun unik. Berbagai spot foto berbagai latar belakang lembah serta perbukitan hingga area camping ground. Ketika tiba di kawasan wisata Ask Forest Pacet, pengunjung disuguhkan pesona hutan pinus yang menyegarkan.

Lokasi Wisata Alam Hutan Pinus

Lokasi wisata pacet Ask Forest Pacet Mojokerto berjarak kurang lebih 37 Kilometer dari kota Mojokerto. Lokasi tepatnya berada di desa Nogosari, Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto.

Tiket Wisata Alam Hutan Pinus

tiket Ask Forest Pacet Mojokerto sebesar Rp. 8.000 saja. Nah dengan membayar tiket masuk wisata yang tergolong murah, sudah diperbolehkan melakukan berbagai kegiatan seperti hunting foto di berbagai spot yang telah disediakan.

  1. Obech Adventure Pacet

Obech Avonture Pacet

Obech Adventure Pacet. Image: outboundmalangjatim

Wisata Pacet obech rafting, mulai melakukan kegiatan pada tahun 2010. Base camp objek ini di camping ground bandulan desa sajen. Sejak awal, obech adventure pacet sudah mempunyai lokasi base camp kurang lebih 2 hektar.

Lokasi bace camp ini dilengkapi dengan beberapa fasilitas diantaranya tempat parkir, pendopo, mushola, outbound area, arena paintball games, camping ground, kamar mandi dan highrope park.

Wisata Pacet Obech Adventure Pacet tidak hanya melayani paket rafting saja. Objek wisata pacet ini juga melayani outbound dan paintball games. Bahkan juga tersedia tempat berkemah hingga agrowisata sayuran dan buah-buahan dan peternakan kambing.

Untuk outbond ada beberapa program yaitu “team work”, “action plan”, dan “commitment building”. Khusus dengan paintball fun games anda akan menikmati sensasi perang menggunakan senjata mirip senapan asli. Senapan ini dipakai perang-perangan dengan mengenakan kostum loreng mirip seperti tentara asli.

Lokasi Obech Avonture Pacet

Jalan Pacet Cangar KM 1 Desa Sajen Pacet Mojokerto – Jawa Timur

Tiket Obech Avonture Pacet

Tiket wisata di lokasi wisata pacet ini bervariasi tergantung fasilitas yang ingin dinikmati. Untuk arung jeram biayanya sekitar Rp250 ribu. Untuk paint Ball Rp135 ribu, dan Untuk Flying Fox Rp25 ribu.

  1. Petung Sewu

Petung Sewu

Petung Sewu. Image: perekonomianindonesiamnjc

Objek wisata pacet ini terletak di kawasan jalur perbukitan Pacet dan Canggar, Kabupaten Mojokerto. Wisata alam panorama Petung Sewu menjadi salah satu wisata alternatif bagi keluarga dan pasangan muda – mudi yang ingin mengisi waktu liburan. Di lokasi ini pengunjung dapat menikmati keindahan alam dengan menghirup udara segar pegunungan.

Saat berada di ketinggian puncak wisata panorama Petung Sewu, pengunjung dapat melihat suasana alam pegunungan. Pengunjung akan dibuat terlena oleh keindahan view perbukitan dan hijaunya pohon bambu. Keindahan ini disempurnakan oleh keberadaan dua air terjun yang terlihat jelas dari puncak Petung Sewu.

Tidak hanya melihat keindahan alam pegunungan, pengunjung juga bisa menikmati beberapa wahana wisata untuk berswafoto. Tersedia beberapa spot instagramable, seperti burung, sky tree, kapal, kupu – kupu hingga hammock. Spot-spot ini akan menjadi latar terindah bagi para pengunjung wisata.

Lokasi Petung Sewu

Lokasi salah satu Wisata Pacet ini terletak di kawasan hutan konservasi Taman Hutan Raya (Tahura) R. Soerjo itu berada di tepi-tepi tebing terjal.

Tiket Petung Sewu

Tiket masuk wisata pacet ini cukup murah, hanya Rp 5.000,-.

  1. Air Terjun Coban Cangu

Coban Cangu

Coban Cangu. Image: dennypedia.com

Objek wisata pacet, Coban Canggu memiliki ketinggian kurang lebih 70-80 meter. Berhiaskan  dengan ornamen yang indah dimana terdapat kolam penampungan yang dapat digunakan untuk bermain air dan berendam. Untuk mencapai lokasi air terjuan dari tempat parkir, anda harus meniti anak tanggal kurang lebih 600 meter untuk sampai ke lokasi. Anak tangga nya bagus tidak menyulitkan pengunjung.

Sama dengan air terjun pada umumnya, Canggu juga memiliki panorama alam yang sangat bagus. Berada di air terjun ini, kamu akan berasa dikelilingi tembok besar berwarna hijau. Gemericik air terjun yang deras, akan membuat udara di sekitar semakin sejuk. Selain bermain air, Air Terjun Canggu bisa kamu jadikan spot foto yang instagramable.

Lokasi Coban Cangu

Berlokasi di Desa Padusan, Kecamatan Pacet, air terjun ini satu lokasi dengan Pemandian Air Panas Padusan. Hanya berjarak sekitar 300 meter saja. Dari pintu masuk wisata Pacet, kamu bisa ambil ke arah kiri.

 Tiket Coban Cangu

Tiket masuk lokasi wisata pacet ini murah sekali. Pengunjung hanya dikenakan biaya Rp 7.000 atau maksimal 10.000 pada akhir pekan dan hari libur nasional.

  1. Pusat Oleh-Oleh Pacet

Pusat Oleh Oleh Pacet

Pusat Oleh-Oleh Pacet. Image: bangsaonline.com

Pasar Wisata Pacet terdiri dari 45 stan kios yang baru selesai dibangun pada tahun 2018. Pasar Wisata Pacet menjual makanan dan minuman serta oleh-oleh khas Pacet. Juga disediakan pusat kuliner bagi para wisatawan.

Kunjungan ke pasar Wisata Pacet ini, di samping bisa belanja, juga ramah anak. Anak-anak bisa bermain di sini, sebab pengelola juga menyediakan mainan untuk anak yang layak sehingga tidak membosankan. Pasar wisata Pacet Mojokerto dibangun dua lantai, serta ada arena mainan anak-anak.

Lokasi Pusat Oleh-Oleh Pacet

Pasar Wisata Pacet lokasi nya di jalan utama Pacet dari arah Mojosari atau dekat dengan Polsek Pacet.

Tiket Pusat Oleh-Oleh Pacet

Gratis

 

Add Comment